Lensa olahraga official website | Members area : Register | Sign in

Hujan Gol di Giuseppe Meazza

Wednesday, April 27, 2011

Share this history on :
LENSA OLAHRAGA – Terciptanya tujuh gol menghiasai pertandingan Inter Milan kontra Tottenham Hotspur, Kamis (21/10/2010) dini hari WIB. Inter Milan yang sempat unggul empat gol di babak pertama, sempat dicemaskan aksi Gareth Bale.

Pertandingan menarik tersuguh di Grup A Liga Champions. Sama-sama mengantongi nilai empat, kedua tim tampil menyerang sejak kick off. Baik Rafael Benitez maupun Roy Hodgson menurunkan kekuatan terbaiknya.

Inter langsung unggul empat gol di babak pertama melalui Javier Zanetti, dwigol Samuel Eto'o dan Dejan Stankovic. Sementara hattrick Gareth Bale di babak dua sempat bikin lini belakang Nerazzurri ketar-ketir.

Saat laga baru berjalan dua menit, publik tuan rumah bersorak. Kapten Javier Zanetti menjebol gawang Spurs yang dikawal Heurelho Gomes. Zanetti yang berani membantu serangan mendapat operan cantik hasil kerja sama Coutinho dan Samuel Eto’o. Tanpa pikir panjang bek Argentina melepaskan tendangan ke sudut gawang Gomes.

Gol Zanetti tampaknya membuat Spurs panik. Gomes melakukan kesalahn fatal. Kiper Brasil melakuakn pelanggaran terhadap Jonathan Bibiany. Wasit pun menunjuk titik putih. Carlo Cudicini masuk, menggantikan Gomes yang diganjar kartu merah. Eto’o, yang menjadi eksekutor dengan tenang menceploskan bola ke gawang Gomes.

Unggul dua gol di awal laga kian melecut kepercayaan diri para punggawa Nerazzurri. Serangan bertubi-tubi diarahkan ke lini belakang The Lilywhites. Hanya selang tiga menit Inter kembali unggul.

Kali ini giliran Dejan Stankovic yang memaksa Gomes memungut bola dari gawangnya. Douglas Maicon dan Coutinho menusuk jantung pertahanan Spurs yang membuat para bek keteteran.

Stankovic menerima umpan matang yang akhirnya diceploskan ke gawang Spurs. Gol ketiga ini merupakan pukulan telak bagi punggawa The Lilywhites.

Kebobolan tiga gol bukan berarti Spurs patah semangat. Peter Crouch mendapat peluang memperkecil kedudukan di menit 28. Mendapat umpan silang Lennon, sayang sundulan Crouch masih jauh di atas gawang Inter.

Justru Nerazzurri yang kembali bersorak. Di menit 36, Eto’o mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Lagi-lagi Coutinho menjadi aktor dibalik terciptanya gol Spurs. Setelah melewati beberapa bek The Lilywhites, Coutinho memberikan umpan kepada Eto’o. Striker Kamerun melewati Hutton sebelum akhirnya memberikan mimpi buruk kepada Cudicini.

Skor 4-0 bertahan hingga turun minum. Di luar dugaan, Spurs ternyata bermain menyerah di babak kedua. Gareth Bale berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-1 di menit 52. Melalui serangan balik. winger Wales menerobos lini belakang Inter. Bale pun tak menunggu lama melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Sementara Inter terus memborbardir pertahanan Spurs, tim tuan rumah mencari kesempatan melalui serangan balik. Beberapa kali Spurs menciptakan peluang dan ini sedikit memompa kepercayaan diri anak-anak London Utara.

Inter dibuat panik dengan aksi Bale di menit-menit akhir. Bagaimana tidak, Bale mencetak dua gol di masa injury time. Aksi impresif Bale yang menerobos lini belakang Inter lewat sisi kiri tak bisa dihentikan bek lawan. Bale pun kembali menembakan tendangan brilian yang bersarang tepat di sudut gawang Cesar.

Tak berapa lama, Bale kembali mengacak-acak barisan pertahanan Inter. Bale menerima umpan Lennon dan akhirnya winger 21 tahun ‘mengalahkan’ Cesar untuk ketiga kalinya di laga ini.

Dengan kemenangan ini Inter sementara memuncaki klasemen Grup A dengan tujuh angka. Sementara Spurs tetap di urutan dua karena di pertandingan lainnya Twente harus puas berbagi angka dengan Weder Bremen setelah keduanya main imbang 1-1.

Susunan Pemain
Inter: Cesar, Samuel, Lucio, Chivu, Zanetti, Maicon, Stankovic, Eto'o, Sneijder, Coutinho, Bibiany

Spurs: Gomes (Cudicini), Bassong, Gallas, Assou-Ekotto, Hutton, Jenas, Huddlestone, Modric, Bale, Lennon, Crouch
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : eko.wahyu01@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment